Pembelajaran daring selama masa Covid-19

            Pada bulan Februari, Indonesia di heboh dengan ada nya virus Corona yang mengakibatkan banyak aktivitas warga terhenti. Saat itu banyak kantor, toko, dll yang di tutup. begitu juga dengan dunia pendidikan di Indonesia yang di hentikan sementara, termasuk universitas yang saya duduki.

             Dan selama masa covid-19 hampir seluruh universitas melakukan pembelajaraan secara online. selama daring banyak sisi positif dan negatif yang saya dapat, di antara nya:
Sisi Positif:
  1. Materi yang bisa saya buka kapan dan dimana saja, karena berbasis E-elarning
  2. Waktu yang cukup banyak yang di habiskan dengan keluarga
  3. Disiplin dalam membagi waktu untuk jadwal gmeet yang di lakukan bersama dosen
  4. Menghemat biaya makan
  5. Terhindar dari orang yang terjangkit virus Covid-19

Sedangkan untuk sisi Negatif:
  1. Tidak bisa fokus dalam belajar di karena pengaruh lingkungan rumah
  2. Cukup banyak pelajaran yang tidak saya pahami di karena bebrapa dosen hanya memberikan materi berbentuk pdf
  3. kurang interaksi dengan dosen dan juga teman
  4. Tugas yang menumpuk, hampir setiap hari tugas tetap ada dari dosen yang berbeda
  5. Kendala jarinngan yang kadang kadang bermasalah
  6. biaya untuk membeli kuota yang cukup besar, tapi dengan ada nya bantuan kuota dari pemerintah hal ini cukup membantu untuk meringan kan biaya kuota saya
  7. praktikum yang di lakukan di rumah cukup membebani karna tidak di ajarkan langsung oleh dosen
dan sekarang karena kampus sudah mulai melakukan pembelajaran secara tatap muka, saya cukup senang. karena saya akan mendapatkan materi secara langsung dari dosen, praktikum yang di lakukan di kampus kemudian saya juga bisa bertemu dengan teman teman saya.

saya harap bumi ini cepat pulih dari covid-19 sehingga aktivitas dapat di lakukan dengan normal tanpa takut tertular vitus tersebut

Komentar

  1. Solusi Massa
    solusimassa.com
    KLIK DISINI
    Platfrom jual beli barang dan jasa, menghubungkan antara penjual dan pembeli, bisa mencari berdasarkan lokasi terdekat.
    Mengetahui kebutuhan pasar. tingkatkan penjualanmu disini.
    Pasang Iklan Gratis! bebes tanpa batas.

    BalasHapus

Posting Komentar